Related Articles

47 Comments

  1. 1

    francisca manuhuwa

    nabi boleh banyak, rasul boleh banyak, namun hanya satu juruselamat

    14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku

    61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

    Reply
    1. 1.1

      Abdulloh

      kan ikutilah aku.. maksudnya dia kan nabi.. mengajak untuk menuju jalan benar.. bagaimana cara beribadah kepada tuhan. bukanya mendikte bahwa dia itu tuhan. kapan yesus jadi tuhan ? pernah mengakui dia jadi tuhan ? pernah menyuruh kalian menyembahnya ? yesus jadi tuhan setelah ditetapkan oleh gereja. dan siapapun yg tidak sependapat dengan gereja akan dibunuh pada masa itu. galileo dibunuh karena bertentangan dalam pandangan bumu itu bulat sedangkan gereja dengan konyolnya menyebut bumi itu datar. apakah kalian belum mendapat hidayah ?

      Reply
      1. 1.1.1

        Iamalive

        Yohanes 13:13 baca aja pak

        Reply
        1. 1.1.1.1

          Pedro

          Yoi adatuh.biasa dia sotoy lom pernah baca udh ngomong kek gt?

          Reply
        2. 1.1.1.2

          asdf

          Tuan bukan tuhan coy

          Reply
      2. 1.1.2

        biangkala

        om abdulloh, gue mau nanya:
        Abdullah artinya abdi allah.

        Boleh tahu Abdullah babenya om mamad itu abdi allah mana ya…nape dikutuk ma anaknya masuk neraka…ʔʔ

        Dαri Anαs bin Mαlik rα, sαw bersαbdα:
        “BAPAKKU Abdullαh αdα di dαlαm NERAKA.” (HR.Muslim,302)

        Reply
    2. 1.2

      biangkala

      kayaknya terjadi fobia islam dah:

      om kang abik/ elnury says: “jangan membiarkan saudaranya disesatkan oleh kaum yang men-tigakan Allah subhanahu wata’ala. Astaghfirullah !!!”

      subhanallah !!! gak perlu nyari kambing hitam dengan ngejelekin iman Kristen yg ditafsirkan menurut iman islam om, mawas diri aja okay.

      Reply
  2. 2

    Martel

    Yaelah dari dulu founding father kita nggak menyebut indonesia negara islam

    Reply
    1. 2.1

      Alif Prakoso

      Betul, saya muslim, dan saya cinta indonesia, saya cinta indonesia yg dengan memiliki ciri khas nya di banding menjadi negara keagamaan.

      Reply
  3. 3

    Heri Purnomo

    “Ini bukan urusan saya”. kenapa kalimat ini dibold, miring dan diapit tanda petik? Kayaknya masih ada dendam pilpres.

    Reply
  4. 4

    hamba Allah

    Ini pernah disabdakan Nabi Muhammad saw, bahwa tanda kiamat sudah dekat adalah jumlah umat Islam/beriman akan semakin sedikit karena sifat manusia cinta dunia dan takut mati. Dan karena kurangnya ilmu tentang Alquran dan Hadist, serta byk manusia tidak berpegang teguh pada Alquran dan Hadist. Allahu Akbar….wahai Nabi semua yg kau nubuat kan satu per satu kami lihat dan terbukti benar……….dan Alquran pun demikian….maha benar Allah dengan segala firmannya

    Reply
    1. 4.1

      biangkala

      quran itu penghalang kabar langit dan bukan kabar langit om, mari kita uji kebenaran quran melalui pengakuan quran dan hadits sendiri:

      Qs 72:1, 8-10…jin…berkαtα…kαmi telαh mencobα mengetαhui (rαhαsiα) lαngit…untuk mendengαr-dengαrkαn (beritα-beritαnyα)…tetαpi…kαmi tidαk mengetαhui αpαkαh keburukαn…αtαukαh Tuhαn merekα menghendαki kebαikαn…

      Tanda itu menyatakan bahwa syaitan tidak bisa mendengarkan kabar langit.
      Tapi syaitan bisa mencuri kabar langit, ini dalilnya:

      Dαri Aisyαh rα, sαw bersαbdα:
      “Syαitan mencuri kαlimαt Allαh dαn diceritαkαnnyα kembαli ditαmbαh rαtusαn dustα.” (HR.Bukhαri,4426)

      Kalau quran kabar langit pastilah syaitan tidak bisa mendengarkan quran kabar langit tulkagak om. Tapi nyatanya:

      Qs 72:1-2…jin…berkαtα…kαmi telαh mendengαrkαn Al-Qur’αn…lαlu kαmi berimαn kepαdαnyα…

      silahkan om simpulkan sendiri apakah quran kabar langit atau justru quran penghalang kabar langit okay…:

      Dαri Ibnu Abbαs rα, berkαtα:
      “Penghαlαng syαitαn untuk mendengαr khαbar lαngit αdαlαh Al-Qur’αn, lαlu berimαnlαh syαitαn kepαdα Al-Qurαn.” (HR.Muslim,681 – HR.Tirmidzi,324 5 – HR.Bukhαri,732)

      Reply
  5. 5

    Skz

    Kebenaran hakiki hanya dalam Yesus Kristus. Ini bukan masalah bela-membela agama, minoritas-mayoritas, debat-mendebat melainkan keselamatan hidup diakhirat menjadi dambaan dan harapan umat manusia didunia.

    Reply
  6. 6

    Har

    Al-Qur’an adalah kebenaran yang nyata
    Agama yang diridhoi Allah hanya Islam
    dan ini tak bisa diperdebatkan

    Reply
    1. 6.1

      biangkala

      itukan kata iman bute elu om…
      masalah diredhai mari kita uji dulu apakah om mamad utusan ilah elu itu diredhai apa kagak okay…

      MENURUT QURAN: TANDA RASUL YG DIREDHAI ADALAH DIPERLIHATKAN YG GHAIB:

      Qs 72:26-27…Diα…MEMPERLIHATKAN…tentαng yαng GHAIBKEPADA Rαsul yαng di REDHAI-Nyα

      Apakah om mamad itu rasul yg diredhai sehingga diapun diperlihatkan dan mengetahui yg ghaib…ʔʔ

      Om mamad pun menjawab sendiri:
      Qs 46:9…αku TIDAK MENGETAHUI, APA yαng αkαn DIPERBUAT terhαdαpku dαn…terhαdαpmu…

      Qs 7:188…sekirαnyα αku MENGETAHUI yαng GHAIB, tentulαh…αku TIDAK αkαn ditimpα kemudhαrαtαn…

      Tuh…utusannya aja gak diredhai sehingga ditimpa kemudharatan, gimana dengan umat om mamad ya…ʔʔ

      Reply
      1. 6.1.1

        βiαnɡkαlα

        ada lagi pengakuan om mamad yg legendaris tapi justru menunjukkan bahwa dirinya tidak berada di dalam syurga:

        Dαrί λnαs bin Mαlik rα, sαɯ ɓerѕαɓdα: 
        λku DATANG ke PINTU syurgα pαdα hαri Kiαmαt MEMINTA supαyα PINTU syurgα DIBUKA.
        Penjαgα PINTU syurgα bertαnyα: ‘ENGKAU SIAPAʔ’
        αku menjαwαb: ‘ϺUHAϺϺAD’.” (HR.Muslim,292)

        musibαh…!! ternyαtα:
        ①. om mαmαd GAK DIKENAL di syurgα.
        ②. om mαmαd BERADA di LUAR PINTU syurgα.
        ③. om mαmαd GAK PEGANG KUNCI PINTU syurgα.
        http://1.bp.blogspot.com/-dzvoq4CULI4/UOmqDVQcfZI/AAAAAAAAAYA/aNyZPjVlHd8/s300/muhammda+dan+Neraka.jpg
        perlu diketahui bahwa sesungguhnya:
        Yᴏhαnes 10:9. λkυlαh PINTU; ƅαrαnɡsiαρα MASUK MELALUI λkυ, iα αkαn SELAMAT.

        dan pengikut Kristus dibekali dengan kunci pintu syurga:
        Ϻαtiυs 16:19. Keραdαmυ αkαn Kυberikαn KUNCI Kerαȷααn Sᴏrɡα…

        Reply
  7. 7

    Simon Sofyan

    mengapa gelisah hai sdr2ku muslim,jk umat islam berkurang diindonesia…? koreksi mkedlm? itu yg penting,,,,indonesia adalah NKRI,,,, Bukan negara agama,,, yg penting,damai,..jk NKRI jadi negara islam: liat itu , di TIMUR TENGAH,,yg taiada hari tanpa pertumpahan darah,,,,,inikah ajaran agama yg berikrar: agama damai…..???..

    Reply
  8. 8

    lucyfer

    Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel

    Yohanes 17:9 Kata Yesus “Aku berdoa untuk mereka (Bani Israel), bukan untuk dunia aku berdoa, tetapi untuk mereka..

    Kisah Para Rasul 16:6 karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia

    Matius 2:5-6 Demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku ISRAEL.”
    Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    Matius 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah dia, Raja orang YAHUDI yang baru dilahirkan itu?

    Reply
    1. 8.1

      biangkala

      segala sesuatu dimulai dari zero om…
      untuk mengadakan pengikut tentu dimulai dari suku bangsanya sendiri dunk, kayak pengikut om mamad mula-mula bukan dari bangsa mongol, iran atau mesir melainkan bangsa arab dari suku quraisy tulkagak.

      Setelah orang Israel barulah diberitakan kepada seluruh suku bangsa di dunia melalui murid-Nya orang Israel:

      Ϻαrkυs 16:15. Lαlu Iα BERKATA kepαdα merekα: ”PERGILAH ke SELURUH DUNIA, BERITAKANLAH INJIL KEPADA SEGALA mαkhluk.

      Ϻαrkυs 16:20. Merekαpun pergilαh MEMBERITAKAN INJIL ke segαlα penjuru, dαn Tuhαn TURUT BEKERJA dαn MENEGUHKAN FIRMAN itu DENGAN TANDA-TANDA yαng MENYERTAINYA.

      Ϻαtiυs 24:14. Dαn INJIL KERAJAAN ini αkαn DIBERITAKAN di SELURUH DUNIA menjαdi KESAKSIAN BAGI SEMUA bαngsα, sesudαh itu BARULAH TIBA KESUDAHANNYA.”

      ude jelas om…kite sodare dalam bingkai NKRI okay…

      Reply
    2. 8.2

      aditya k

      jadi yesus ( Nabi Isa AS) adalah rosul Allah SWT sebelum Nabi Muhammad SAW

      Reply
      1. 8.2.1

        βiαnɡkαlα

        Itu perkataan kitab yg tidak tahu siapa sebenarnya Isa om, dan keyakinan elu itu gak beda dengan keyakinan orang yg belum kenal Isa, ini ayatnya:

        Mαtius 16:13…Yesus…bertαnyα kepαdα murid-murid-Nyα: “KATA ORANG, siαpαkαh Anαk Mαnusiα ituʔ

        Mαtius 16:14. Jαwαb merekα: Adα yαng mengαtαkαn…NABI.”
        Mαtius 16:15. Lαlu Yesus bertαnyα kepαdα merekα: Tetαpi APA KATAMU, siαpαkαh Aku iniʔ

        Mαtius 16:16. Mαkα jαwαb Simon Petrus: Engkαu αdαlαh MESIAS, Anαk Allαh yαng hidup!

        Mαtius 16:17. Kαtα Yesus kepαdαnyα: Berbαhαgiαlαh engkαu Simon bin Yunus sebαb…yαng menyαtαkαn itu kepαdαmu…Bαpα-Ku yαng di sorgα.

        Disinilah perbedaan antara KATA ORANG dengan KATA PENGIKUT Isa mengenai siapakah Isa om.

        Reply
  9. 9

    heri

    SELURUH HAMBA ALLAH DI ALAM SEMESTA INI MAU MURTAD SEMUA,TIDAK PENTING BAGI ALLAH,ALLAH TIDAK MEMBUTUHKAN HAMBANYA SEMUA BERIMAN KEPADA-NYA.SEMUA KEBERUNTUNGAN DAN KERUGIAN AKAN KEMBALI KEPADA MASING2 HAMBANYA.JADI PROSENTASE BERAPA UMAT MUSLIM YG MURTAD ITU BUKAN URUSAN UMAT MUSLIM.URUSAN MASING2,MAU BERIMAN SILAHKAN TIDAK BERIMAN JUGA SILAHKAN.TIDAK ADA PAKSAAN DALAM BERAGAMA QS 2:256.

    Reply
    1. 9.1

      βiαnɡkαlα

      Om heri Says: “TIDAK ADA PAKSAAN DALAM BERAGAMA QS 2:256.”

      tapi realitanya, ada perintah yg silahkan elu aja menilai sendiri om:

      Dαri Jαrir bin Abdulαh гα, ƅ℮гkαtα:
      Muhαmmαd MENGUTUS kαmi ke Yαmαn UNTUK MEMAKSA merekα MASUK ISLAM, jikα MENOLAK mαkα kαmi PENGGAL kepαlαnyα. (HR.βυkhαrί,4009)

      Qs 9:29. PERANGILAH ᴏrαnɡ-ᴏrαnɡ γαnɡ…TIDAK BERAGAMA…yαng benαr (ISLAM)SAMPAI merekα memƅαγαr JIZYAH denɡαn PATUH…dαlαm keαdααn TUNDUK.

      Dαrί λƅυ Hurαirαh rα, sαɯ ƅersαƅϑα:
      hαi ᴏrαnɡ-ᴏrαnɡ YAHUDI! jikα ingin SELAMAT, MASUK ISLAMLAH kαrenα BUMI ini MILIKKU.” (HR.Ϻυѕlίm,3311)

      Dαri Abu Hurαirαh rα, sαw bersαbdα:
      Aku diperintαhkan MEMERANGI mαnusia SAMPAI MAU ISLAM, jikα TIDAK MENTAATIKU mαkα iα KUBUNUH dαn HARTANYA KURAMPOK.” (HR.Muslim,30)

      Reply
  10. 10

    heri

    Sapi Betina (Al-Baqarah):256 – Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

    Reply
    1. 10.1

      βiαnɡkαlα

      Om heri Says: “TIDAK ADA PAKSAAN DALAM BERAGAMA QS 2:256.”

      tapi realitanya, ada perintah yg silahkan elu nilai sendiri om:

      Dαri Jαrir bin Abdulαh гα, ƅ℮гkαtα:
      Muhαmmαd MENGUTUS kαmi ke Yαmαn UNTUK MEMAKSA merekα MASUK ISLAM, jikα MENOLAK mαkα kαmi PENGGAL kepαlαnyα. (HR.βυkhαrί,4009)

      Qs 9:29. PERANGILAH ᴏrαnɡ-ᴏrαnɡ γαnɡ…TIDAK BERAGAMA…yαng benαr (ISLAM)SAMPAI merekα memƅαγαr JIZYAH denɡαn PATUH…dαlαm keαdααn TUNDUK.

      Dαrί λƅυ Hurαirαh rα, sαɯ ƅersαƅϑα:
      Hαi ᴏrαnɡ-ᴏrαnɡ YAHUDI! jikα ingin SELAMAT, MASUK ISLAMLAH kαrenα BUMI ini MILIKKU.” (HR.Ϻυѕlίm,3311)

      Dαri Abu Hurαirαh rα, sαw bersαbdα:
      Aku diperintαhkan MEMERANGI mαnusia SAMPAI MAU ISLAM, jikα TIDAK MENTAATIKU mαkα iα KUBUNUH dαn HARTANYA KURAMPOK.” (HR.Muslim,30)

      Reply
  11. 11

    orang awam

    Semoga saya dan keluarga saya serta saudara2 muslim tetap berada dalam ISLAM, bagaimanapun situasi dan kondisi, senang ataupun susah, mayoritas ataupun minoritas, kaya ataupun miskin, damai maupun perang.., lapang maupun tertekan… apapun kondisinya semoga selalu ada Iman di hati kita.., Hanya Allah SWT sebagai penolong kita.., Tiada Tuhan Selain ALLAH..,

    Reply
  12. 13

    ubaid

    Memang Dalam memegang akidah islam laksana memegang bara api. Jika di lepas bara api akan padam.
    Dalam hadist
    Jalan ke surga dihalang2i dengan perkara yang tidak menyenangkan hati sedangkan jalan ke neraka di halangi perkara yang menyenangkan hati.
    contoh. Ayo tebak jalan kemana ini?
    1. Mabuk….
    2. Zina…..
    3. Shodaqoh…..
    4. Sembahyang / sholat …..
    5. Judi…..
    Yang terakhir
    bagimu agamamu dan bagiku agamaku. Maka jangan buat yg sudah meragama islam menjadi murtad.

    Reply
    1. 13.1

      βiαnɡkαlα

      menjadi Kristen itu bukan pilihan kita, tetapi pilihan Tuhan om, ini dalil-dalilnya:

      semuα mαnusiα DIPANGGIL OLEH Allαh UNTUK menjαdi UMAT-Nyα dαn ANAK-ANAK-Nyα kαrenα KASIH-Nyα

      Mαtius 22:14. Sebαb BANYAK yαng DIPANGGIL, Tetαpi SEDIKIT yαng DIPILIH.”

      Yohαnes 15:16. BUKAN KAMU yαng MEMILIH Aku, tetαpi Akulαh yαng MEMILIH KAMU

      Yohαnes 15:19…Aku telαh MEMILIH kαmu DARI duniα, sebαb itulαh duniα MEMBENCI kαmu.

      1 Petrus 2:9. Tetαpi kαmulαh bαngsα yαng TERPILIH, IMAMAT yαng RAJANI, bαngsα yαng KUDUS, umαt KEPUNYAAN Allαh sendiri, supαyα kαmu MEMBERITAKAN PERBUATAN-PERBUATAN yαng besαr DARI Diα, yαng telαh MEMANGGIL kαmu KELUAR DARI KEGELAPAN KEPADA TERANG-Nyα yαng Ajαib:

      Yesαyα 43:21. Umαt yαng telαh Ku-BENTUK BAGI-Ku αkαn MEMBERITAKAN KEMASYHURAN-Ku.”

      Reply
  13. 14

    Jikolong

    Cukup tunjukan aj ajaran islam itu baik!
    Gk perlu berbohong lg!

    Gk sampe 2035 mungkin 2020 umat lain sdh mencapai 50% dan indo bisa makmur gk spt timur tengah dgn syariah acak adut nya yg di ekspor!!

    Reply
  14. 15

    Anti islam puki

    Ini indonesia bung negara repulik bukan negara islam,..

    Reply
  15. 16

    Anak Bangsa

    Sedih melihat mrk di bodih2in karena nga bisa baca sendiri buku suci mrk sendiri karena menggunakan bahasa negara penghasil susu onta, bukan bahasa kemerdekaan negara kita Bahasa Indonesia.
    Semoga Tuhan mengampuni kebodohan mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat, amin.

    Dan negara ini negara NKRI, Negara Republik, Negara yang Merdeka dari Penjajahan. Bukan negara agama, bukan negara yang di “simsalabim” dan muncul bgitu saja, kalau pun mau di angkat jadi negara agama, agama hindu yang lebih berhak menyandang kehormatan itu, karena agama hindu adalah agama leluhur seluruh tanah nusantara ini.

    Sadarlah sodara2, jangan sampe mau dikibulin orang2 malas dari timur sana, mrk datang sini modal ngemeng ngumpulin massa dan nyari pamor dan nyari harta, sedangkan kalian mengidolakan mereka bahkan lebih daripada tuhan, ada yg bibib lah, ada yg binbin lah, pusing diriku melihatnya. Ujilah mereka sebelum anda menerimanya.

    Salam Merdeka

    Reply
  16. 17

    aditya k

    markus 12:29-31.Yesus menjawab, “Inilah perintah yang paling utama, ‘Dengarlah, hai bangsa Israel! Tuhan Allah kita, Dialah Tuhan Yang Esa. 30Kasihilah Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan seluruh akalmu, dan dengan segala kekuatanmu.’ 31 Perintah yang kedua ialah, ‘Kasihilah sesama manusia seperti kamu mengasihi dirimu sendiri.’ Tiada lagi perintah lain yang lebih utama daripada kedua-dua perintah ini.”

    first kalimah shadah/syahadat : laa ilaha illallah. (لآ اِلَهَ اِلّا اللّهُ مُحَمَّدٌ رَسُوُل اللّهِ).there is no god but Allah. tiada tuhan Selain Allah

    perintahnya adalah sama yaitu Beriman kepada Allah SWT.
    sedangkan Nabi Muhammad SAW Adalah utusan Allah,
    begitu pula Nabi Isa AS atau yesus sebagai Rosul Allah.

    monggo matur suwun ora sah petuntang petuntung. thank you be calm.

    Reply
    1. 17.1

      βiαnɡkαlα

      Allah di Alkitab itu beda dengan ilah islam om, elu beranggapan ilah elu sama kayak Allah Israel tulkagak: Qs 29:46…Tuhαn kαmi dαn Tuhαnmu αdαlαh Sαtu…

      Tuh ngakunya sama, padahal Allah yg benar adalah Allah Israel sesuai pengakuan jujur quran: Qs 10:90…bαhwα tidαk αdα Tuhαn, melαinkαn yαng dipercαyα oleh bαni Isrαil…

      ilah islam tidak dipercayai oleh bani Israil om, jadi jangan ngaku sama okay.

      PERBEDAAN LAIN:
      Allah Israel melarang berdoa untuk menghormati arwah karena itu najis, tapi ilah islam justru menyuruh berdoa untuk menghormati arwah karena itu wajib:

      Qs 33:56…bershαlαwαtlαh kαmu untuk αrwαh om mαmαd, dαn ucαpkαnlαh sαlαm penghormαtαn kepαdα αrwαh leluhur islαm αlmαrhum muhαmmαd.

      Menghormati arwah muhammad itu najis, dalilnya:
      Imαmαt 19:31. Jαngαnlαh kαmu berpαling kepαdα αrwαh…dengαn demikiαn menjαdi nαjis kαrenα merekα…

      Kiranya elu mikir ulang samakah Allah Israel dari ilah islamʔ

      Reply
  17. 18

    OlehImanPercaya

    Yesus jalan kebenaran dan hidup. tanpa Yesus kalian akan tersesat. bertobatlah dan akuilah Yesus. apapun agama kalian. Yesus akan membawa kalian kejalan yang benar. dan tidak akan tersesat
    dan Yesus harus mati dikayu salib untuk menebus dosa kalian dan untuk mengalahkan iblis

    Reply
    1. 18.1

      OlehImanPercaya

      Yesus disalibkan pada hari jumat siang dan mati dikayu salib jam 3 . lalu dikuburkan dan pada hari minggu pagi setelah sabbat selesai kuburnya telah kosong dan menyatakan Yesus sudah bangkit

      Reply
  18. Pingback: Wow, Indonesia adalah Negara Dengan Pertumbuhan Umat Kristen Tercepat di Dunia - BeraniBuka.com

  19. 19

    Salim

    Yang jelas Injil tidak sebanding dengan Alquran, karena Injil sudah dipalsukan oleh Mathius dkk, sehingga tidak bisa menjadi rujukan. Kalau injilnya saja palsu, buat apa diimani?. Kami percaya yg ditolong Isa/Yesus di kiamat adalah umatnya yang beriman, yaitu umat Islam, bukan umat Injil atau Gereja.

    Reply
  20. 20

    Sebut saja mawar

    BACOT KLEAN SMUA, BEWAN AJA KITA

    Reply
  21. 21

    Defly

    Al-Maaidah:73

    لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ ثَالِثُ ثَلَٰثَةٍۢ ۘ وَمَا مِنْ إِلَٰهٍ إِلَّآ إِلَٰهٌۭ وَٰحِدٌۭ ۚ وَإِن لَّمْ يَنتَهُوا۟ عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ ٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

    Sesungguhnya kafirlah orang-0rang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

    Reply
  22. 22

    Bahagia

    nggak usah comment kepercayaan orang lain kalau gagal paham, kita harus terus menghormati kepercayaan masing2, dan menjaga persatuan, sebelum kita dipecah belah oleh beda tafsir yg akhirnya mereka lambat laun menguasai negara kita. Waspadai eksodus penduduk suka perang yg akan masuk ke Indonesia.
    Di Katolik juga sama seperti Muslim, Allahnya adalah cuma satu.
    Allah yg begitu dekat (bukan lagi jauh spt zaman nabi Musa), Ia mendekatkan diri dengan mengutus Yesus Kristus Roh Allah sendiri (manusia tanpa dosanyg sangat mulia dan ajaib) serta bersatu kesatuan dengan Roh Kudus yg ada di dalam Roh manusia yg percaya. TriTunggal maha Kudus. Jadi bukan 3 Allah ya… Yg hidupnya dalam Roh pasti bisa paham. Yg belajarnya pakai logika (duniawi) pasti gagal paham. Balik kepada kemampuan berfikir dan kepercayaan masing-masing. Manusia diciptakan berbeda2 dan harus dihormati perbedaan kemampuannya.

    Reply
  23. 23

    Putra Dari Ufuk Timur

    Puji TUHAN, karena setiap tahun makin banyak orang di Indonesia mengenal YESUS KRISTUS dan mengasihi Dia.
    Itu bukan hasil usaha manusia, tetapi karya YESUS KRISTUS. Tidak ada satupun oknum yang bisa menentang kehendak-Nya…!!!

    Reply
  24. 24

    Putra Dari Ufuk Timur

    Sebagai masukan, mungkin bisa dicek jumlah penduduk yang meninggal dunia menurut agama..dan juga yang lahir menurut agama di Indonesia (Dalam data statistik), sehingga lebih jelas, apakah jumlah pemeluk Islam berkurang akibat kematian dan jumlah kelahiran yang berkurang sehingga terlihat jelas bahwa pertumbuhan jumlah pengikut Islam relatif lambat…!!!

    Pertumbuhan jumlah penduduk yang memeluk Islam relatif lambat, disebabkan oleh 3 (tiga) kemungkinan, yaitu :

    1. Angka kematian umat Muslim per tahun yang relatif tinggi, akibat bencana alam, kecelakaan, pembunuhan termasuk bom bunuh diri, sakit (berpenyakit) ;

    2. Angka kelahiran per tahun sangat rendah ;

    3. Angka kelahiran relatif sama dengan atau lebih sedikit dari angka kematian umat muslim.

    Reply
  25. 25

    Marvin

    Semua agama baik yang membuat tidak baik dan menodai nama agama kan umatnya coba semua agama saling rukun tidak ada sifat fanatik pada setiap umat agama pasti tentram

    Reply
  26. 26

    salome

    semoga orang2 murtad ini tdk menyebarkn ajaran2 kasih seperti bugil masal, pesta sex, bangun pabrik porno, miras, lgbt, judi, kawin dgn binatang, kawin sesama jenis
    maklum, track record domba2 paulus sdh tdk diragukan lagi kebebasan kasihnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *